Monday, September 3, 2012

Kopitiam Oey

jadi ceritanya hari ini
gue nunggu mobil di bengkel 2 jam
sembari nunggu
gue nongkrong dulu di
Kopitiam Oey

biasanya sih gue yang di Sabang
tapi ternyata di deket rumah ada
di ITC Fatmawati!

Minuman favorit gue yang paling juara disini adalah
MILO DINOSAURUS
apaan tuh?
1 gelas susu milo
dengan whipped cream
yang dilumuri strawberry sauce
dengan taburan bubuk Milo
harga Rp20.000
gila banget
parah


itu di foto whipped cream nya udah gue abisin :|
hah? apa itu?
terlihat kaya koran tua
covernya dibikin sedemikan rupa
itu menu makanannya


liat kan tulisannya?
terkesan jadul banget hehe


yang gatau dimana lokasi Kopitiam Oey ITC Fatmawati
tuh ada tulisannya
ga keliatan?
nih tulisannya:

Kopitiam Oey Fatmawati
Boeka Setiyap Hari Poekoel 07:00 - 22:00
ITC Fatmawati, Ruko No. 20 Jln. RS Fatmawati,
Cipete, Djakarta Selatan 12150
Telp: 021 989 821 35
FOLLOW : @KTO_Fatmawati
FOLLOW @kopitiamoey


ini bagian belakang "menu" nya
ada iklan-iklan jaman dulu gitu
keren yaa?

mau liat gimana bentuk tempatnya?


itu nyokap di sebrang gue
belakangnya ada hiasan dinding yang terlihat sangat jadul



tadi siang disana gue makan Pempek


Pempek dengan potongan timun dan mie
mie nya di cemplungin ke saos pempek
rasanya
maknyus!
Harga Rp20.000

Gue ga makan main course disini
tapi biasanya kalo makan yang di Sabang
gue pasti makan Soto Tangkar & Nasi
itu rasanya sumpah deh juara banget
Harga Rp33.000

Sedikit cerita mengenai Kopitiam Oey
Kopitiam berarti kedai kopi
di Hokkian disebutnya Ka Fe Tien
orang-orang Melayu dan Cina mengucapkannya jadi kopitiam
lalu kenapa Oey?
Oey adalah nama plesetan dari Bondan Winarno
seolah-olah bagian "Wi" di depan Winarno adalah nama marga Oey,
Oey-narno.
ga ada hubungannya sama Morgan Oey (Morgan SM*SH)
lalu kenapa tempatnya kecil?
kenapa ga besar megah kaya restoran lainnya?
Kecil karena ingin menjaga suasana akrabnya
dan juga kalau besar gabisa jual harga dengan rendah

wuih
tau darimana?
itu dibagian belakang menu ada tentang Kopitiam Oey
ini adalah salahsatu restoran wajib dicoba!
nyesel deh ga coba!!

--

Follow twitter Kopitiam Oey:

1 comment:

  1. liputan yang menarik dan bikin berminat nih tuk mampir ke restoran Kopitiam Oey nih disaat aku ke Jakarta ntar :) btw ijin share ke G+ aku ya (sorry, baru ijin setelah nge-share nih malahan..)

    ReplyDelete